Basket Adalah Sahabat !



MasterArtichle - Salam Blogger. Kali ini saya akan membahas tentang sebuah pengalaman yang bersangkutan dengan hobbi saya. Basket adalah sebuah nama untuk jenis olehraga yang ditemukan oleh Jemes Naismith (Almonte - Canada). Adalah orang yang juga memperkenalkan pemakaian helm pada olahraga American Football. yah begitulah awal mulanya yang tidak terlalu penting namun harus diketahui oleh orang seperti saya yang hobi olahraga basket ini...

okeh kita lanjut, kenapa kali ini saya menulis tentang hobi saya yang sebenarnya tidak penting oleh siapapun yang ada dimuka bumi ini, mungkin alasannya juga tidak ada. saya menulis ini hanya karena saya memiliki banyak waktu luang sebelum saya beranjak ke jenjang selanjutnya, yah tahun ini saya akan masuk universitas yang saya inginkan karena itu saya banyak memiliki waktu luang dan dari pada saya tidak ada pekerjaan yang jelas juga saya akhirnya memutuskan untuk menulis hal yang tidak penting seperti hobi saya ini. 

mungkin untuk memperpanjang kata saya akan perkenalkan tim basket inti dari sekolah saya pada masanya. karna sekarang kami semua sudah lulus.dari mulai orang gendut yang berpakaian hitam dalam foto. saya tidak tahu nama lengkapnya dan identitas sebenarnya tapi semua orang khususnya di tim basket memanggilnya pak Bobby. yah dia adalah palatih dari tim basket sekolah saya dari ceritanya yang pernah dia kisahkan kepada kami, dia pernah latih tanding di sekolah kami saat dia smp dan dia juga pernah melakukan Dunk. WOW...... It's impossible adalah kata yang saat itu ada di benak saya karena dilihat dari tinggi badan dan berat badannnya sekarang itu tidak mungkin LOL. 

okeh mulai kita kenakan personilnya tapi yang ada di foto saja karena kalau semua itu tidak akan cukup saya kerjakan hari ini mungkin lain waktu akan saya berikan daftar pemainnya okeh kita mulai dari sebelah kanan dari foto yang berkaos merah dengan gaya kedua tangan mengacungkan jepol. Nama lengkapnya Abdul Ilyas Muttakin dalam tim dia adalah seorang Center dan Shooting Guard yah akurasi shootingnya tidak diragukan lagi kita sebagai tim harus bekerja sama memberi ruang jika ilyas akan melakukan shoot jika jarak antara pemain lawan terlalu dekat shootingnya akan meleset. tingginya 175 cm waktu itu. yah sedikit saja infonya mengingat saya sudah capek mengetiknya. hihihi.

oke lanjut dari ujung paling kiri yang memakai kaos merah juga yang disamping orang yang memakai bandana merah. namanya syarie muzaki mungkin begitu penulisannya karena dia jarang latihan jadinya saya juga kurang tahu banyak tentang dia. seklilas saja. dalam tim dia memiliki posisi sebagai Center dan Power Forward, yah karena dia juga memiliki tinggi 175 cm dia bisa diletakan dalam posisi Center. tapi sebenarnya dia adalah mesin pencetak angka milik tim kami. hahahaha.

oke kita lanjut ke orang disampingnya, orang yang memakai bandana merah, namanya M. Nazzarudin dia memiliki tinggi 175 cm waktu itu, sekarang dia melanjutkan bakat basketnya di jakarta karena ingin menjadi pemain basket profesional. dari mimpinya saja kita tahu dia adalah pemain berbakat, ya bakatnya tidak diragukan lagi dia memiliki berbagai posisi Center, Small Forward, Power Forward, dari situ kita tahu dia bisa dibilang seorang atlit berbakat namun sayang dia telat mengasah bakatnya sehingga dalam kejuaran tahun terakhir tim kita kalah. :'(

oke kita lanjut saja kepemain selanjutnya yang ada di sebelah kanan orang yang berbaju biru dari foto bisa dilihat yah. atau kalau dilihat dari orang yang pakai kaos merah dia ada di tengah. namanya M Sohibul M, yah kita panggil saja Sohib. dia memiliki tinggi badan kurang lebih 168 cm, dia memiliki posisi yang paling penting dan harus ada dalam tim yaitu seorang Point Guard, walaupun hanya memiliki satu posisi, namun bakatnya tidak diragukan lagi, tak ada yang bisa mengambil bola darinya jika dia membawa bola. cukup.

untuk yang terakhir adalah orang yang kepalanya dijitak oleh pak pelatih, hahaha, ya saya sendiri Taufiq Suryana, saya diberi amanat No. 4 untuk para pemain basket seharusnya sudah tahu posisi manakah itu, yah saya memiliki gelar Captain Tim dan lagi berada di posisi Small Forward dan Power Forward namun sangat saya sayangkan adahalah tinggi badan saya terlalu kecil untuk mengemban 2 tugas itu tetapi ternyata pelatih tahu saya bisa, Dengan tinggi hanya 159 cm saat itu. saya menjadi seorang Captain Tim dan saya juga memiliki posisi yang berat. namun dari situ saya belajar bahwa tidak ada yang sulit jika semua itu bisa di tutupi dengan sebuah skill lain. 

yah salah satu kelebihan saya adalah reflek. hanya itu yang selalu menolong saya dalam situasi sulit dalam pertandingan. saya memiliki reflek yang cepat pada saat melakukan rebound ataupun pada saat offensive, karena reflek saya bisa memotong, maupun menghilang dari penjagaan lawan tak kalah dalam hal defensive pun saya selalu bisa melakukan penjagaan dengan baik dengan blok, press dll. yah bisa dibilang dari kelemahan masih ada kelebihan yang dimiliki oleh tubuh saya, hihihi.

yah mungkin kali ini tulisan saya harus berakhir dengan kalimat penutup ini karena saya sudah capek, huft terimakasih atas perhatian dari para pengunjug blog saya yang dengan senantiasa dan dengan keterpaksaan membaca hal hal yang tidak penting seperti tulisan kali ini, namun dari sini saya merasa senang walaupun tak penting saya bisa mencurahkan perasaan saya terhadap kesenangan saya menulis dan mencurahkannya kedunia internet ini. sampai jumpa di lain waktu jika saya masih diberi kesempatan untuk menulis lagi. Salam Blogger.
Latest
Previous
Next Post »